Jumat, 08 Juli 2022

Pabrik Dimsum di Kota Palembang dan Cara Menjualnya

Anda sedang mencari pabrik dimsum di daerah Palembang, baik di kotanya atau daerah sekitarnya? Jika iya, maka sudah tepat berada di halaman ini. Anda akan mendapatkan informasi penting mengenai hal tersebut.

Dimsum merupakan makanan yang sedang mengalami tren di tengah masyarakat pada saat ini. Tidak hanya di kota – kota besar, di daerah kabupaten pun sudah banyak orang menjual dimsum dan pembelinya dipastikan selalu ada saja.

Apa yang membuat orang Indonesia suka dengan kuliner asal Cina ini? Jawabnya adalah rasanya yang khas dan harga yang terjangkau. Kemudian bisa dengan mudah di beli karena setiap rumah makan, café, warung kopi sampai dengan lapak kali lima menjualnya.

Uniknya, pembeli bisa beli dimsum dalam keadaan mentah untuk dimasak di rumah dan kemudian di makan bersama keluarga tercinta. Cara masaknya pun sangatlah mudah. Pada laman internet sangat banyak panduannya.

Biasanya, ada saos sebagai teman dimsum untuk disantap. Jika saosnya mantap, maka rasa dimsum akan maknyus saat di lahap.  



Peluang Usaha Dimsum Di Palembang

Anda bisa memanfaatkan peluang bisnis jualan dimsum di Palembang. Kenapa harus kota Palembang? Ya, karena kota ini punya populasi yang cukup besar. Kemudian menjadi tempat orang dari luar berkunjung kemari.

Berdasarkan data tahun 2019, Populasi warga kota Palembang 1,843 juta. Untuk data tahun 2022 rasanya tidak jauh berbeda. Bisa diprediksi semakin bertambah. Dan ini menjadi peluang bagi Anda untuk membuka usaha dimsum di ibukota propinsi Sumatera Selatan ini.

Target market 10 persen dari total jumlah penduduk sudah realistis untuk meraup keuntungan yang maksimal.

Apa Yang Harus Dipersiapkan?

Dalam memulai bisnis ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Berikut poin – poinnya.

Modal

Modal terbagi 2, yaitu modal finansial dan modal jaringan. Keduanya sangat penting bagi pebisnis pemula. Uang penting untuk membeli properti dan stok dimsum untuk di jual. Juga untuk biaya promosi di awal.

Sedangkan modal jaringan sebagai daya ungkit bisnis Anda. Semakin luas jaringan yang Anda punya, maka akan semakin bagus untuk perkembangan bisnis.

Jadi, tidak selamanya bisnis harus melulu modal dalam bentuk uang, ada kalanya modal pertemanan juga sebagai faktor yang sangat penting. Teman bisa sebagai pemasar jualan kita secara tidak langsung.

Lokasi

Ada beberapa syarat yang harus diperhatikan dalam memilih lokasi usaha. Jangan asal – asalan. Salah dalam memilih lokasi, maka akan berdampak serius pada keberlangsungan bisnis Anda.

Sebagai contoh : Indomaret dan Alfamart kerap melakukan survei untuk membuka cabang. Mereka butuh waktu sekian bulan untuk menentukan titik lokasi. Maka, sangat jarang ditemukan indomaret dan alfamart yang buka kemudian tutup. Jika ada, hanya beberapa saja.

Begitu juga usaha kuliner dimsum. Harus ada kriteria lokasinya. Anda bisa cari ditempat keramaian dan juga di daerah persimpangan. Coba duduk sebentar di persimpangan dan hitung berapa orang yang lalu lalang, baik pejalan kaki dan pengendara. Dalam permenit yang lewat mencapai 100 orang, maka simpang tersebut sudah dalam kategori ramai.

Untuk lokasi bisa sewa perbulan atau pertahun. Tahap awal sebaiknya Anda sewa perbulan saja. Atau paling tidak per 6 bulan. Jika dalam 6 bulan bagus penjualan, maka Anda bisa terus perpanjang dengan sewa tahunan.

Promosi

Biasanya usaha baru buka belum banyak dikenal oleh orang banyak. Maka yang harus dilakukan oleh ownernya mengenalkan. Inilah yang dinamakan sebagai promosi.

Sarana atau media yang dipakai untuk melakukan promosi adalah offline dan online. Untuk yang offline, Anda bisa membuat brosur yang kemudian disebarkan. Sedang online Anda bisa membuat konten video pendek yang dibagikan melalui sosial media.

Promosi di media online banyak dilakukan karena saat ini orang sudah memiliki gadget (smartphone) yang selalu terhubung internet. Jadi kerjanya sangat mudah. Namun Anda jangan abai dengan promosi offline. Karena punya dampak juga jika tepat sasaran.

Tempat Beli Stok Dimsum

Anda tidak harus memikirkan memproduksi dimsum. Karena ini akan menyita waktu. Sebaiknya Anda cari pabrik dimsum yang  siap menyuplai kebutuhan dimsum untuk di jual kepasar.

Salah satu pabrik dimsum yang bisa Anda jadikan mitra adalah Quality Dimsum. Ada banyak alasan kuat kenapa usaha ini yang cocok untuk bisnis Anda.

Pengalaman 5 Tahunan

Untuk melahirkan seorang yang ahli dibidangnya, selain butuh fokus, juga butuh yang namanya waktu. Semakin lama usia perusahaan, maka akan semakin baik. Usia 5 tahunan bukanlah waktu yang sebentar, bukan?

Kini sudah banyak mitra Quality Dimsum dari berbagai kota/kabupaten dan propinsi. Meski dari luar kota, untuk pengiriman tidak mengalami masalah.

Stok Lengkap

Varian dimsum jumlahnya banyak, mencapai belasan. Di pabrik dimsum lain rasanya tidak ada yang selengkap Quality Dimsum. Ketersediaan dimsum sangatlah penting. Jangan sampai stok kosong. Jika kosong akan menyebabkan konsumen kecewa. Maka dari itu, Quality Dimsum selalu menjaga ketersediaan stok.

Kalaupun ada stok yang kosong, maka dalam waktu tidak lama, langsung disediakan.

Halal dan Rasa Terjamin

Ini sangat penting. Jangan sampai konsumen meragukan kehalalan dari produk yang kita jual. Maka dari itu, Quality Dimsum paham akan hal tersebut dan sudah terjamin kehalalannya.

Dan untuk rasa, Anda jangan khawatir. Jika tidak percaya silahkan coba terlebih dahulu sebelum Anda jual. Campuran dimsum selalu kami pilih kualitas yang terbaik, tidak sembarang pilih.

Cara Pemesanan

Meski lokasinya tidak di kota Palembang, kami bisa mengirim pesanan Anda dengan harga yang terjangkau. Dimsum diantar bisa via darat dan juga udara.

Untuk lebih jelas mengenai order dan pemesanan, Anda bisa langsung menghubungi no kontak WA  0852-6271-1345 (24 jam).

Tanya – tanya saja dulu sebelum memutuskan jadi mitra.

Penutup

Diakhir artikel ini, kami hanya bisa menyampaikan bahwa membuka usaha dimsum jangan terlalu banyak teori, apalagi sampai overthinking. Langsung lakukan aksi dan evaluasi kemudian. Sering kali apa yang ada di pikiran beda dengan kondisi lapangan.

Demikian informasi mengenai pabrik dimsum di kota Palembang kami sampaikan. Semoga saja memberikan manfaat bagi yang membutuhkannya.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar