Selasa, 19 Juli 2022

Pabrik Dimsum di Kisaran Yang Enak dan Murah

Mungkin Anda saat ini ingin tahu dimana tempat pbarik dimsum daerah kota Kisaran dan sekitarnya. Atau Anda sedang memikirkan bagaimana cara membuka usaha dimsum? Jika pertanyaan tersebut benar adanya, maka Anda sudah tepat berada di laman ini. Baca sampai selesai supaya tidak gagal paham.

Kenapa Dimsum?

Jawaban kenapa makanan jenis dimsum yang perlu di jual kepasar adalah karena dimsum sudah menjadi bagian dari kuliner yang cocok dilidah masyarakat Indonesia. Bukan hanyak orang kaya atau berduit saja yang menyukai dimsum, mereka dari kalangan menengah kebawah pun suka dengan dimsum.

Dari jenis usia, orang yang beumur remaja sampai dengan orang tua juga sudah menyukai dimsum. Bakan ada yang sudah menjadikan sebagai makanan sehari – hari, pengganti nasi atau makanan pokok lain. Wajar saja di pinggir jalan sudah banyak orang menjual dimsum dan peluangnya masih terus terbuka lebar.

Rasanya yang khas menjadi faktor untuk masyarakat suka dengan dimsum. Ditambah kuah atau saosnya semakin membuatnya lumer.

Saking tingginya permintaan pasar atas dimsum ini, membuat banyak variasi rasa, mulai dari rasa dimsum rumput laut, dimsum ayam, dimsum sapi, dimsum udang dan yang lain. Semuanya laku dipasaran meski tidak semuanya disukai orang.

Harga jualnya memiliki selisih untuk meraup keuntungan bagi mereka yang berperan sebagai pedagang. Dan kini sudah hadir penyuplai yang selalu siap menyediakan stok dimsum kepada pedagang langsung. Hal ini membuat pedagang tidak perlu repot untuk memproduksi lagi.

Sekilas Tentang Kisaran

Banyak yang sebut Kisaran adalah kota yang berkembang dan terus tumbuh berbagai pembangunan disana sini. Maka jangan heran jumlah penduduknya pun terus mengalami kenaikan dari waktu ke waktu.

Menurut laman dari Wikipedia menyebutkan bahwa, Kisaran adalah sebuah kawasan yang terletak di provinsi Sumatra Utara, sekaligus menjadi ibu kota dari Kabupaten Asahan. Kisaran meliputi dua kecamatan, yakni kecamatan Kota Kisaran Barat dan Kota Kisaran Timur. Kisaran berada di Jalan Raya Lintas Sumatra dan juga jalur Kereta Api Trans Sumatra Divre I Sumut & Aceh.

Kini populasinya mencapai 141.915 berdasarkan data tahun 2020. Diperkirakan akan terus bertambah seiring banyaknya orang yang menikah dan memilih pindah dan tetap ke Kisaran.

Dari populasi tersebut, jika 10 persen bisa ditarget jadi konsumen, maka dagangan dimsum di Kisaran akan mendapatkan keuntungan yang maksimal pula. Bahkan Anda bisa membuka usaha di beberapa lokasi.



Langkah Membuka Usaha Dimsum

Tidak berbeda dengan usaha lain. Membuka usaha dimsum harus ada beberapa Langkah disiapkan. Berikut poin – poinnya.

1.Menyiapkan Modal

Modal sangat identik dengan uang (duit). Ada yang bilang usaha tidak memlulu saol duit. Tentu ini benar. Namun tanpa duit usaha akan sulit dijalankan. Maka dari itu modal (baca: uang) dijadikan urutan pertama yang harus Anda persiapkan.

Cara mendapatkan modal tidaklah sesulit yang dibayangkan atau dipikirkan. Sebaliknya tidak pula mudah untuk mendapatkannya. Modal bisa berasal dari dana pribadi atau pinjam dengan lembaga keuangan, saudara atau teman.

Jika usaha sudah terlihat mengalami keuntungan, Anda bisa buka tawaran kepada investor untuk menanamkan modalnya. Salah satu cara menggaet investor adalah dengan modal kepercayaan.

2.Survei Lokasi

Banyak lokasi yang bisa dijadikan sebagai tempat usaha, mulai dari pinggir jalan, pusat makanan, sampai dengan café atau warung kopi yang saat ini menjadi tren.

Untuk lokasi Anda bisa sewa kepada yang punya. Harga sewa cari yang benar – benar terjangkau. Lakukan nego untuk mendapatkan sistem pembayaran terbaik, bisa harian atau bulanan.

Jangan terpaku hanya kepada satu lokasi saja. Anda harus memilih banyak lokasi, kemudian seleksi mana yang terbaik.

Jika usaha sudah berjalan selama 6 bulan, Anda bisa melakukan evaluasi, apakah tempat yang dipilih benar – benar sudah sesuai dengan harapan Anda. Jika belum, maka Anda bisa pindah ketempat lain. Meski tidak serta merta tempat yang dijadikan faktor kesalahan. Mungkin ada faktor lain.

3.Marketing

Anda bisa melakukan promosi online dan offline. Cara online dengan memanfaatkan media sosial, sedangkan offline bisa dengan membuat brosur dan disebarkan kepada orang – orang.

Kenapa promosi penting untuk dilakukan? Karena tanpa adanya promosi, mustahil usaha Anda akan dikenal oleh orang lain. Dan perusahaan multinasional seperti KFC dan Mc Donald pun tetap melakukan promosi meski mereka sudah dikenal banyak orang. Bagaimana dengan usaha Anda sendiri?

4.Rekrtut Karyawan

Jika Anda seorang yang tidak bisa full time dalam mengelola usaha, maka rekrut karyawan menjadi keharusan. Dan saat ini, orang yang nganggur jumlahnya meroket pasca pandemi covid 19. Bisa dibilang orang yang membutuhkan pekerjaan tetap ada. Hanya saja, orang yang memiliki keterampilan tidaklah banyak.

Cara untuk merekrut karyawan adalah dengan membuat pengumuman dan kemudian disebarkan. Dari sekian yang mendaftar, Anda bisa melakukan seleksi mana yang memenuhi kriteria.

Lakukan training selama 3 bulan pertama. Jika karyawan tersebut layak, maka langsung buat kontrak kerja. Jika tidak layak, Anda jangan sungkan untuk tidak melanjutkan Kerjasama dan lakukan rekrutmen selanjutnya.

Tempat Beli Dimsum

Karena Anda tidak diharuskan untuk memproduksi dimsum, maka Anda bisa memilih pabrik dimsum yang terpercaya untuk menjadi mitra usaha Anda.

Di Kisaran ada banyak produsen dimsum. Namun tidak semua bisa menjadi distributor dimsum yang terpercaya. Maka dari itu, Anda bisa memilih didaerah Medan.

Kami kenalkan namanya adalah Quality Dimsum yang sudah lama berdiri dan kini banyak orang sudah menjadi mitra. Harga dan rasa bisa dibandingkan dengan usaha sejenisnya.

Untuk stok ketersediaan dimsum selalu terpenuhi. Jika ada yang sudah habis, maka akan langsung diproduksi oleh tim. Jadi mitra tidak perlu khawatir dengan stok dimsum.

Label halal sudah diurus ke Lembaga Majelis Ulama Indonesia (MUI). Jadi Anda jangan khawatir.

Cara Pemesanan

Anda hanya tinggal pilih mana dimsum yang ingin di jual. Bisa pilih langsung datang ke pabrik dimsum atau bisa juga melalui online jika Anda tidak punya waktu.

Pembayaran juga bisa dilakukan secara tunai atau transfer via bank.

Alamat Quality Dimsum di jalan Perhubungan No.11, Tembung, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara 20371 no WA 0852-6271-1345.

Penutup

Demikian informasi tentang pabrik dimsum di kota Kisaran. Anda bisa memikirkan terlebih dahulu apa himbauan yang kami sampaikan. Jika Anda sudah punya keputusan langsung hubungi kami untuk jadi mitra Anda.

Silahkan hubungi kami untuk tanya – tanya terlebih dahulu. Mana tahu ada yang masih kurang jelas dari penyampaian kami.

 Sebelumnya kami sudah membuat informasi untuk pabrik dimsum di Jakarta dan Batam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar