Kamis, 12 Oktober 2017

Dimsum di Medan dan Asal Muasalnya ( WA: 085262711345 )

Pernah ngak kita bertanya dalam hati sebenarnya bagaimana sih asal muasal makanan Dimsum.
Pernah ngak???

Dimsum berasal dari Makanan khas China (Tiongkok) yang memang sudah tak asing lagi bagi kita. Makanan ini ternyata hadir sejak zaman Dinasti Han (206 SM – 220 SM) loh, ternyata usia makanan ini sudah tua ya.. hehehhee.

Dimsum terbagi menjadi dua, yaitu dimsum goreng dan kukus.
Untuk yang kukus biasanya disajikan dalam wadah bambu, dengan tujuan agar tetap hangat saat disantap.

Dim Sum merupakan istilah dari Bahasa Kantonis yang punya arti 'makanan kecil',  dalam Mandarin disebut Dianxin yang secara harafiah berarti 'sedikit dari hati' atau 'menyentuh hatimu'. sajian dalam porsi yang kecil dan jumlahnya memang tidak banyak, hanya sekitar dua hingga empat buah dalam satu piring atau wadah kukusan bambu.

Dikenal juga Makanan Pendamping Minum Teh
Kudapan ini berasal dari Jalur Sutra khususnya di bagian Asia Tengah, dimana pada zaman Dinasti Han merupakan rute perjalanan yang sering dilalui pedagang, buruh, dan petani. Orang-orang yang berlalu lalang membutuhkan tempat istirahat dan kemudian mampir sejenak ke kedai, untuk menikmati teh dan makanan ringan. Makanan ringan itu disebut dengan dimsum dan kemudian muncul istilah yumcha yang berarti minum teh  sambil menyantap dimsum yang istimewa.

Nah itulah asal muasal dimsum, di indonesia sudah banyak sekali yang menjual dimsum ini. Setelah membacanya pasti kepengen makan dimsum kan?

Jangan lupa segera order dimsum di medan, juga kami ada di aceh. tinggal whatsapp aja sih ke nomer 085262711345. sahabat akan di layani dengan semaksimal mungkin.

Quality Dimsum adalah dimsum Halal lagi toyyib sehingga nyaman dikonsumsi dan enak, kita saat ini sudah supplai ke berbagai wilayah di indonesia

Kami tunggu yaah...  
Siap jadi supplier untuk semua kebutuhan nya dan kita jual dimsum lezat di medan

Distributor Dimsum di Medan dan Aceh hanya Pabrik Dimsum yang terkenal.

siap :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar